24/11/2020 Sepak Bola dan Sejarahnya

Sepak Bola dan Sejarahnya

Buat jersey futsal –┬áSepak bola (sepak bola asosiasi, sepak bola atau sepak bola), secara resmi dikenal sebagai sepak bola asosiasi, adalah olahraga yang menggunakan bola biasanya terbuat dari kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 (sebelas) pemain utama dan beberapa pemain Memesan. Di awal abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, menjadikannya olahraga terpopuler di dunia. Sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan membawa bola ke gawang lawan. Sepak bola dimainkan di lapangan persegi panjang terbuka, di atas rumput atau rumput buatan.

Secara umum, hanya penjaga gawang yang berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam gawang, sedangkan 10 (sepuluh) pemain lainnya dapat menggunakan seluruh tubuh di luar tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala ke kepala. Tim yang mencetak gol terbanyak di akhir pertandingan menang. Jika ada seri hingga akhir waktu, seri, perpanjangan waktu atau adu penalti dapat dilakukan, tergantung pada format kejuaraan. Dari pertandingan resmi, 3 poin diberikan kepada tim pemenang, 0 poin untuk tim yang kalah dan 1 poin untuk masing-masing dari dua tim yang seri. Namun, pemenang pertandingan sepak bola dapat dibatalkan sewaktu-waktu karena skandal dan tindak pidana yang kemudian terbukti. Sebuah pertandingan sepak bola bisa otomatis dimenangkan oleh sebuah tim 3-0 jika tim lawan sengaja mengundurkan diri dari pertandingan tersebut (Walk Out).

Peraturan umum kompetisi diperbarui setiap tahun oleh induk organisasi sepak bola internasional (FIFA), yang juga menjadi tuan rumah Piala Dunia setiap empat tahun.

Sejarah olahraga sepak bola (permainan menendang) dimulai pada abad ke-2 dan ke-3 SM. C. di Cina. Selama Dinasti Han, orang-orang menggiring bola kulit dengan memukulnya menggunakan jaring kecil. Permainan serupa juga dimainkan di Jepang dengan nama Kemari. Di Italia, permainan menendang dan membawa bola juga populer, terutama sejak abad ke-16.

Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dengan menetapkan aturan dasar dan menjadi sangat populer di kalangan banyak orang. Di beberapa kompetisi permainan ini menyebabkan begitu banyak kekerasan selama bermain sehingga Raja Edward III akhirnya melarang olahraga tersebut pada tahun 1365. Raja James I dari Skotlandia juga mendukung larangan bermain sepak bola. Pada tahun 1815, perkembangan besar membuat sepak bola terkenal di universitas dan sekolah. Lahirnya sepakbola modern terjadi di Freemason Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan standar untuk permainan tersebut, pada saat yang sama terdapat pemisahan yang jelas antara rugby dan sepak bola. sepak bola). Pada tahun 1869, sepak bola mulai dilarang membawa bola di tangan. Selama tahun 1800-an, para pelaut, pedagang, dan tentara Inggris memperkenalkan olahraga ini ke berbagai belahan dunia. Pada tahun 1904, asosiasi sepak bola tertinggi di dunia (FIFA) dibentuk dan pada awal abad ke-20 berbagai kompetisi dimainkan di berbagai negara. Olahraga ini juga populer terutama dari abad ke-16.

Admin Isaotomitacollections juga senang bermain sepak bola.