14/07/2021 Tanaman Hias untuk Kamar Tidur dan Kamar Mandi

Tanaman Hias untuk Kamar Tidur dan Kamar Mandi

Isaotomitacollections – Selain teras, interior rumah seperti kamar tidur juga bisa dihias dengan tanaman hias. Ini tidak hanya bermanfaat secara estetika, tetapi menanam tanaman di dalam ruangan juga dapat memberi kita manfaat kesehatan. Bagaimana bisa saya? Setiap tanaman melewati proses fotosintesis, yang mengubah karbon dioksida dan air menjadi karbohidrat dan oksigen. Ini juga menjelaskan mengapa kita merasa lebih sejuk saat berada di sekitar tanaman, seperti di taman atau kebun. Tak heran jika banyak tanaman yang termasuk dalam kategori tanaman hias yang menjernihkan udara dalam ruangan. Selain dapat mempercantik ruangan, nilai tambah sebagai pembersih udara tentunya sangat menguntungkan.

Manusia membutuhkan oksigen tidak hanya untuk bernafas, tetapi juga untuk berfungsi. Setiap sel dalam tubuh kita menggunakan oksigen untuk tetap sehat dan hidup (bersama dengan glukosa). Fungsi otak memburuk dengan cepat jika Anda tidak mendapatkan cukup oksigen. Jika oksigen turun drastis, stroke terjadi. Oksigen juga membunuh sel kanker dari banyak patogen lain, itulah sebabnya dalam pengobatan, pasien sering menggunakan tabung oksigen selama perawatan.

Selama beberapa dekade terakhir, jumlah oksigen di bumi telah menurun karena polusi udara besar-besaran. Dalam pengelolaannya, kami didukung untuk aktif melakukan penanaman pohon. Upaya menanam tanaman di rumah tidak terkecuali. Tanaman hias juga memiliki fungsi mendinginkan lingkungan rumah tangga. Hasil dari Bunga Papan Makassar menunjukkan bahwa tanaman penghasil oksigen baik untuk rumah Anda untuk menghasilkan oksigen sambil menghilangkan bahan kimia berbahaya dan mengubahnya menjadi senyawa yang tidak berbahaya. Namun, saat memilih tanaman hias di dalam rumah, Anda tidak bisa sembarangan. Berada di dalam ruangan berarti tanaman tidak terkena sinar matahari langsung, tidak seperti taman.

Kami juga dapat memaksimalkan proses pemurnian udara dengan memilih tanaman. Ia bisa hidup tanpa perlu banyak terkena sinar matahari dan memiliki kapasitas lebih untuk menghasilkan oksigen, inilah kriteria yang harus ada pada tanaman hias.

Apa saja tanaman hias dalam ruangan yang direkomendasikan?

Tanaman Snake Plant/Lidah Mertua

Dari semua tanaman penghasil oksigen, lidah-di-pipi unik, karena fungsinya yang mengubah oksigen di malam hari dan juga populer sebagai tanaman penyerap polusi. Maka dari itu, tanaman ini sangat ideal ditempatkan di kamar tidur. Selain itu, lidah mertua dapat bertahan hidup bahkan di ruangan tanpa sirkulasi udara, sehingga ideal untuk ditempatkan di ruang sempit seperti kamar tidur dan kamar mandi. Namun jika daunnya dipotong, tanaman ini mudah membusuk, sehingga membutuhkan air yang cukup untuk pemeliharaannya. Untuk mengetahui cara menanam lidah mertua yang baik dan benar, Anda bisa membaca di sini.

Palem Areca

Anda sering dapat melihat pohon palem dalam pot. Pohon palem kecil itu disebut palem pinang. Ternyata, kepopuleran palem ini sebagai tanaman hias bukan tanpa kelebihan, pinang mampu menghilangkan zat berbahaya xylene dan toluene dari udara, juga mengubah karbondioksida menjadi oksigen di siang hari. Memiliki empat pohon pinang setinggi bahu untuk beberapa keluarga Anda dapat memberikan oksigen yang cukup untuk hari itu! Dalam perawatannya, setiap minggu perlu menghilangkan debu dan kotoran dari daun.

Peace Lily/Bakung Perdamaian

Meski namanya “lily”, tanaman ini sebenarnya bukan jenis lily. Lili termasuk dalam keluarga Liliaceae, sedangkan bunga lili perdamaian termasuk dalam keluarga Araceae. Penampilan mereka tidak kalah cantik dari bunga lili biasa, dengan daun hijau tua yang unik dan bunga putih bersih. Bunga lili perdamaian memiliki daun hingga 65 cm. Tanaman ini tumbuh baik di tempat teduh dan hanya perlu disiram seminggu sekali. Namun, tanah untuk media tanam tidak boleh dibiarkan mengering. Selain mudah perawatannya, tanaman ini memiliki kinerja terbaik dalam membersihkan udara, dengan kemampuannya menghilangkan benzena formaldehida, aseton, amonia dan trikloretilen dari udara. Oleh karena itu, tidak heran jika bunga lili perdamaian biasanya menjadi tanaman hias dalam pot yang diletakkan di dalam rumah.

Madagascar Dragon

Tanaman yang dalam bahasa Inggris disebut Drago de Madagascar ini termasuk dalam genus Dracaena dan memiliki banyak variasi ukuran dan warna daun serta ukuran batang. Jenis marginata yang paling populer. Ramuan ini berguna untuk menghilangkan benzena, formaldehida, xilena, dan toluena dari udara. Pohon lagu India tumbuh relatif panjang, namun ketika mencapai satu setengah meter (yang membutuhkan waktu 10 tahun untuk tumbuh) menjadi lebat dan menyerupai pohon kelapa. Namun, Anda perlu berhati-hati jika memiliki kucing atau anjing, karena tanaman ini tergolong tanaman beracun dan berisiko bagi kesehatan hewan peliharaan Anda jika Anda tidak sengaja menggigitnya.

Sumber: Karangan Bunga Makassar